Senin, 24 September 2018

Bisakah Kiranya Tes CPNS Tanpa Kecurangan Untuk Sekarang Ini

Dalam Ketetapan Menteri PANRB Nomer 36 Tahun 2018 tertanggal 27 Agustus 2018 juga menuturkan kalau pelamar bisa ikuti seleksi seandainya dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Panitia Pelaksana Seleksi CPNS lembaga sesuai syarat-syarat yg ditetapkan.
Mengenai materi Seleksi Kapabilitas Basic (SKD) CPNS mencakup :
1. Tes Pandangan Berkebangsaan (TWK)
2. Tes Inteligensia Umum (TIU)
3. Tes Ciri-ciri Pribadi (TKP) .
Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Basic (SKD) bakal memanfaatkan metode Computer Assisted Test (CAT) . Tes dengan pc ini udah dikerjakan oleh Kementerian PANRB sejak mulai 2014 waktu lalu.
Dan buat materi Seleksi Kompetensi Sektor (SKB) untuk yg dinyatakan lulus SKD, menurut Ketetapan Menteri PANRB ini, buat jabatan fungsional disusun oleh lembaga Pembina jabatan fungsional serta diintegrasikan dalam bank bab CAT Tubuh Kepegawaian Negera (BKN) .
Dan materi SKB buat jabatan pelaksana yg punya sifat tekhnis, menurut Ketetapan Menteri PANRB ini, memanfaatkan bab SKB yg rumpunnya bersesuaian dengan Jabatan Fungsional berkenaan.
Materi SKB pada Lembaga Pusat tidak cuman dengan CAT bisa berwujud : tes kemampuan akademik, tes praktek kerja, tes bhs asing, tes fisik/kesamaptaan, psiko tes, tes kesehatan jiwa, serta/atau interviu sesuai yg dipersyaratkan oleh jabatan.
Bima Haria Wibisana yang berubah menjadi Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS mengemukakan, metode pendaftaran serta seleksi CPNS 2018 bakal dilaksanakan dengan cara terintegrasi lewat portal nasional lewat http : //sscn. bkn. go. id, serta tak ada pendaftaran lewat portal mandiri oleh Lembaga.
“Proses seleksi bakal memanfaatkan metode Computer Assisted Test (CAT BKN) baik buat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Basic (SKD) serta Seleksi Kompetensi Sektor (SKB) , ” tegas Bima Haria.
Pertama-pertama yang wajib dilaksanakan banyak peminat yg bakal mendaftarkan berubah menjadi CPNS merupakan bikin account di portal http : //sscn. bkn. go. id dengan isikan Nomer Induk Kependudukan (NIK) , Nomer Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga.
Sesudah itu login ke http : //sscn. bkn. go. id dengan memanfaatkan NIK serta password yg udah ditetapkan, mengupload poto swafoto dengan perlihatkan Kartu Isyarat Masyarakat (KTP) serta Kartu Kabar Account supaya dapat menyambung ke babak seterusnya.
Baca juga : harga magic com
Lihat juga : harga cat
Pelamar juga disarankan isikan biodata, menentukan 1 lembaga, 1 komposisi serta 1 jabatan yg digemari kemudian menyimpan data yg udah dicek di Resume serta di-klik Kirim.
Sebelum di kirim, pelamar direkomendasikan buat mencek kembali data di Resume buat meyakinkan kalau data itu komplet serta benar, lantaran sehabis terkirim, data tak dapat di ubah lagi.
Sesudah itu, pelamar dapat membuat Kartu Pendaftaran SSCN 2018 jadi bukti udah selesaikan proses pendaftaran lewat SSCN 2018.
Apabila ada soal dalam pengisian di portal SSCN, pelamar dapat meng-click helpdesk yg berada pada portal itu buat pemberian serta pengaduan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar